Tips Perawatan Untuk Kaos Cotton Combed 30s Dari Amanah Garment

Amanah GarmentKaos memang menjadi salah satu jenis pakaian yang paling sering dikenakan. Bahkan jenis pakaian ini sangat digemari semua kalangan dan usia. Karena selain kaos ini simple juga sangat nyaman saat dikenakan untuk berbagai kegiatan sehari-hari. Berbagai macam kain bisa digunakan untuk pembuatan kaos. Mulai dari cotton combed, cotton carded, cotton bamboo dan masih banyak lagi jenis katun lainnya. Masing-masing dari kain katun tersebut memiliki kelebihan dan juga kekurangan masing-masing. Dimana tekstur dari bahan ini berbeda-beda. Sesuai dengan kebutuhan kain yang anda inginkan. Seperti cotton combed yang memiliki beberapa jenis. Ada cotton combed 30s, 24s dan juga 20s. Perbedaan paling terlihat dari tiap spesifikasi bahan ini adalah tingkat gramasi nya yang semakin rendah akan semakin tebal. Jadi kebanyakan lebih memilih untuk menggunakan bahan 30s. Karena selain bahan ini lebih tipis, jenis bahan ini juga yang lebih kuat.

Amanah Garment

Yuk Ketahui Cara Mencuci Kaos Yang Terbuat Dari Cotton Combed 30s

Tidak hanya mengenai spesifikasi kain. Hal yang perlu diketahui selanjutnya adalah cara merawat kain cotton combed 30s dengan benar. Kaos katun dengan jenis cotton combed 30s ini harus diperhatikan cara mencucinya seperti apa. Inilah berbagai cara mencuci kaos yang terbuat dari cotton combed 30s.

  • Bisa menggunakan mesin cuci

Mencuci kaos yang terbuat dari cotton combed 30s memang bisa anda lakukan dengan menggunakan mesin cuci. Dengan penggunaan yang benar, maka akan bisa membantu bahan kaos tersebut terjaga kualitasnya bahkan tahan lama. Jadi gunakan mesin cuci yang standar. Ini dilakukan supaya bahan kaos tersebut tidak akan mudah rusak. Jangan sampai anda asal dalam mencuci kaos tersebut. Karena seperti yang diketahui bahwa merawat kaos tersebut tidaklah mudah. Anda harus tahu bagaimana cara mencuci kaos yang terbuat dari cotton combed 30s ini.

  • Merencam kaos

Proses perendaman kaos yang terbuat dari cotton combed 30s ini harus diperhatikan durasinya. Lebih disarankan untuk merencam pakaian sekitar 20 sampai dengan 30 menit. Bahkan tidak boleh lebih dari waktu tersebut. Dengan merencam kaos yang lama bisa menimbulkan efek yang menyebabkan kain mudah rusak, luntur bahkan dapat menimbulkan bau tidak sedap.

  • Proses pengeringan

Jika mencuci baju menggunakan mesin cuci. Usahakan untuk menggunakannya dengan kecepatan dan juga suhu normal. Jangan sampai memilih tingkat kecepatan dan juga suhu yang terlalu tinggi. Karena hal ini pastinya akan mempengaruhi kondisi kain pada kaos tersebut. Bahkan membuatnya mudah rusak. Jika anda tidak menggunakan mesin cuci. Usahakan untuk tidak memeras kaos polo tersebut terlalu kuat.

  • Hindari menggunakan pemutih pakaian

Saat anda mencuci kaos yang terbuat dari bahan katun. Akan lebih baiknya jika anda tidak menggunakan pemutih. Meskipun warna kaos tersebut putih. Efek yang akan terjadi saat menggunakan pemutih justru akan membuat warna putihnya memudar. Jadi kaos lama kelamaan terlihat lusuh. Jadi akan lebih baiknya jika anda menghindari pemakaian pemutih pakaian. Karena hal ini pastinya juga diketahui semua orang.

Apabila anda ingin memiliki kaos yang berkualitas terbaik. Pastinya anda harus memesan di pabrik konveksi terpercaya di bidangnya. Namun untuk mempertahankan kualitas dari kaos tersebut. Maka anda juga harus merawatnya dengan baik. Ini dilakukan supaya kaos yang anda miliki tersebut tetap terasa nyaman dikenakan. Anda tidak akan pernah merasa tidak nyaman saat mengenakannya.

 

Leave a Comment