Mengenal Bahan Kain Drill Yang Disediakan Oleh Jasa Amanah Garment

Amanah garment selama produksinya tentu saja menawarkan beragam jenis bahan bukan. Mengingat kebutuhan akan pakaian setiap konsumennya pun berbeda – beda. Seperti halnya produk lain, setiap jenis kain ini memiliki karakteristik khas yang tersendiri. Dimana tanpa terkecuali dengan halnya kain drill bukan. Untuk bahan kain drill ini pun di kenal memiliki ketebalan yang lebih baik. Jika dibandingkan dengan jenis kain yang lainnya. Mungkin tidak sedikit dari anda ini akan bertanya apa saja sih yang dapat mempengaruhi pada kualitas kainnya. Seperti yang kita tahu bukan, kain drill ini memang menjadi salah satu jenis kain yang banyak di produksi berbagai macam konveksi. Untuk jenis kain ini pun cenderung terlihat memiliki tekstur tersendiri. Kain drill ini biasanya di jumpai dengan tekstur miring alias diagonal.

Amanah garment

Inilah 4 Karakteristik Kain Drill Yang Ada DI Amanah Garment Yang Perlu Anda Tahu

Sering kali kain jenis ini memang di olah dari bahan material katun. Akan tetapi untuk beberapa diantaranya ada yang terbuat dari bahan polyester. Untuk kain drill ini sendiri memang terbagi menjadi beberapa jenis dengan karakteristik. Serta tujuan fungsi yang berbeda – beda. Untuk beberapa jenis kain ini memang biasa digunakan sebagai bahan pembuatan pakaian. Contohnya saja untuk bikin kemeja, blus dan lain sebagainya. Untuk jenis kain drill ini yang satu ini lebih tebal. Sering digunakan dalam pembuatan korset atau seragam lapangan. Dan berikut ini adalah karakteristik kain drill secara umum diantaranya:

  1. Kain tidak mudah kusut

Karakteristik yang pertama adalah kain tidak mudah kusut.  Sehingga memudahkan anda dalam hal menyetrika bukan. Dengan menggunakan pakaian berbahan kain drill. Anda pun akan terbebas dari kusut yang dapat merusak mood pada saat menyetrika. Sifat dari kain ini adalah tidak mudah kusut tentu akan menguntungkan anda. Serta mampu mempercepat proses penyetrikaan.

  1. Pintalan kain kuat

Karakteristik yang kedua adalah pintalan kain kuat. Dimana anda pun tidak perlu ragu jika bicara soal kualitas. Selain itu juga terkait kekuatan pintalan pada kain drill ini. Untuk jenis kain ini pun telah terbukti terkuat di kelasnya bukan. Sehingga tidak akan mudah robek sekalipun jika memang tergores oleh benda tajam.

  1. Permukaan kain tetap lembut

Nah, karakteristik yang ketiga ini adalah permukaan kain tetap lembut. Meski bahan kain ini tebal dan bertekstur diagonal, permukaan kain terasa lembut dan nyaman. Hal inilah yang membuat banyak orang pun kerap memburunya. Walaupun tebal dan bertekstur. Maka kain ini pun dikenal cukup nyaman digunakan. Bahkan untuk negara beriklim tropis misalnya saja seperti di Indonesia.

  1. Bagian dalam dan luar kain berbeda

Karakteristik yang keempat ini adalah bagian dalam dan luar kain berbeda. Anda pun bisa membedakan secara kasat mata dengan cara melihat perbedaan gradasi warna pada kain. Selain itu untuk lebih lanjut, untuk perbedaan akan makin terlihat ketika anda ini akan menyentuh kain ini. Pada permukaan luar biasanya akan lebih halus dengan tekstur khas drill.

Selain 4 karakteristik kain ini di atas, bahan kain drill ini memiliki tekstur khas berupa pintalan dalam alur miring atau diagonal. Dengan adanya alur miring ini akan semakin membuat pintalan kuat dan tidak mudah lepas. Anda pun tidak perlu khawatir. Sebab dengan adanya alur ini pun bisa memberikan tekstur dan karakteristik yang unik tersendiri. Dimana tidak dimiliki oleh jenis kain yang lain.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.