TIPS CARA MEMBUAT KAOS POLOS YANG BAGUS DARI JASA KONVEKSI

Seperti yang kita ketahui bersama, jika kaos merupakan produk konveksi yang sudah cukup umum. Bahkan sudah banyak digunakan oleh banyak orang di Indonesia. Dikarenakan kenyamanan nya kaos ini pun digunakan dalam menjalankan kegiatan sehari – hari. Pakaian ini pun sangat mudah untuk di modifikasi sehingga terlihat semakin keren. Pakaian ini pun dapat anda gunakan untuk melakukan berbagai macam aktivitas. Sehingga sangat tidak mungkin untuk tidak menemui seseorang yang menggunakan kaos sehari – harinya dikarenakan kegunaannya tersebut. Seperti yang kita ketahui bersama, jika kaos ini sendiri terbuat dari beragam jenis bahan. Mulai dari jenis bahan organik dengan menggunakan bahan kapas. Namun ada juga yang menggunakan jenis bahan sintetis seperti bahan polyester (PE). Atau memang anda kombinasikan keduanya.

konveksi

Inilah Cara – Cara Yang Bisa Anda Gunakan Untuk Bikin Kaos Polos Yang Diberikan Oleh Jasa Konveksi

Jika memang anda tertarik untuk membuat pakaian sendiri. Tentu saja anda bisa menggunakan mesin jahit yang anda miliki di rumah. Atau anda bisa membeli mesin jahit untuk kaos polos yang memang di rancang untuk penggunaan pribadi. Maka selanjutnya, kami akan mulai membahas mengenai tahapan dan cara bikin kaos polos yang umum dilakukan. Baik itu di jasa konveksi ataupun garment. Mulai dari persiapan bahan hingga pada tahap penyelesaian, pengolahan bahan baku menjadi kaos polos dll. Dan berikut ini ada beberapa hal yang harus anda persiapkan diantaranya:

  1. Langkah awal persiapan

Tahapan pertama yang memang perlu anda lakukan untuk pembuatan kaos polos ini adalah dengan cara mempersiapkan banyak hal. Terutama untuk membuat kaos polos konveksi ini. Seperti menyiapkan mesin jahit dan alat – alat seperti gunting, staples, dan jarum pentul. Selain itu anda juga harus menyiapkan bahan baku kaos, menyiapkan benang. Jangan lupa benang yang disiapkan ini sesuai dengan warna kaos.

  1. Pembuatan pola

Untuk pembuatan pola ini pun dapat anda gunakan dengan cara manual. Dimana anda pun bisa menggambar atau mengukur sendiri pola tersebut. Atau hanya dengan menggunakan software desain pada komputer yang memiliki hasil lebih akurat. Dengan menggunakan aplikasi software nantinya dapat mempermudah. Terutama dalam menentukan varian ukuran kaos yang ingin di buat.

  1. Uji coba pola

Selanjutnya hal yang perlu anda lakukan, adalah dengan menguji coba pola yang telah anda buat. Untuk memastikan apakah hasil jadinya memang sesuai dengan ukuran yang ingin anda terapkan. Pada produk kaos polos nantinya. Dimana caranya anda tinggal melekatkan pola tersebut pada sebuah kain yang sudah anda beli.

  1. Pemotongan

Tahap selanjutnya adalah pemotongan kain yang telah anda beli. Dengan menggunakan pola yang memang sudah siap dan anda uji coba. Untuk pemotongan ini bisa anda serahkan kepada penjahit atau terutama bagi anda yang ingin memproduksi secara massal.

  1. Pengelompokan

Tahapan selanjutnya yang perlu anda pertimbangkan adalah sorting.  Pada umumnya dilakukan untuk anda yang memproduksi kaos polos dalam jumlah besar. Dimana tahap ini pun anda akan mengelompokkan kain – kain yang telah di potong. Kain ini pun disesuaikan dengan varian ukurannya.

Tahap terakhir cara membuat kaos polos dari konveksi ini adalah penjahitan kaos. Untuk penjahitan kaos ini biasanya mengikuti pola kain yang telah di potong. Dimana pekerjaan ini bisa anda kerjakan sendiri. Atau memang anda tidak memiliki waktu dapat mempercayakan kepada tukang jahit.

Leave a Comment